Entri Populer

Jumat, 14 Oktober 2011

IBU

Biar lebih mengenal saya lebih jelas dan lebih baik..
tidak ada salahnya mengenal terlebih dahulu anaknya dari nenek saya atau cucunya dari uyut saya atau suaminya dari ayah saya yah singkatnya ibunya dari saya atau lebih singkatnya lagi IBU saya :)


saya dan ibu saya adalah salah dua penghuni rumah wanita yang sangat tidak kompak..
kebetulan ayah saya adalah seorang pria dan adik saya juga seorang pria..
kami berempat hidup dalam ketidak kompakan..dang sangat kompak dalam ketidak kompakan..
NAMUN
jangan salaaaah...

kalau udah kompaaak..kita kompaknya mana ada..
wuuuuhh kompaaaak banget sampe sampe kalau pipis pun jadi berjamaah(wees nggak laah)


waktu itu aku melihat ibuku sedang meng-ucanganggekan adik saya (seorang pria gentle berusia 2 tahun)..mereka terlihat sangat ceria seperti di sinetron sinetreon..senyum mengembang di kedua belah bibir mereka..keringat mengucur dipilipis ibuku...dan air liur menjutai juntai di bibir adikku*yang akhirnya kena muka ibuku*(suer beneran)  


aku melihat mereka dengan penuh tatapan lurus..
apakah saat masih kecil aku juga begitu??
waahh ternyata aku disayang(mereunan)




lalu ada ide muncul di kepalaku(bukan ide sih tapi kebiasaan)
yaitu..membuat adikku cemburu..
aku naik keatas kasur dengan gagahnya (ibu masih dalam posisi ucang angge sedangkan adekku lagi duduk di sebelahnya) ibuku memberiku isyarat agar bermain ucang angge..perasaanku tak terbendung dan aku mulai menerimanya..
aku menaiki kedua kakinya dan memegang tuurnya..
lalu ibu mulai mengangkat...
daaaann

TERNYATA PEMIRSA!!


sensasinya beda skali saat aku terakhir kali ucang angge...
saya malah NIMPUK MUKA IBUKU!!(pake tubuh yang sebesar ini)
maaf saya memang anak durhaka...hiks
padahal saya sadar ibu sudah menua..tapi malah nekat di-ucanganggekan olehnya..


ckckckck


adegan ini jangan ditiriru ya..

TAPI

kita merasakan sensasi kekompakan yang luaaaaar biasaa....
kita tertawa dan mengulangi adegan itu berulang ulang..adekku hanya memandang kami dengan tatapan hina dipojokan..mungkin dia berpikir "Ya allah..siapa mereka?siapa ibuku sebenanya?siapa tetehku sebenarnya?"

yaaah itulah salah satu kekompakan yang saya lakukan bersama ibunda tercinta..


Ibuku bukan tipe seorang ibu yang mengelus kepala anaknya dan berkata "Sayang..udah punya pacar belum?kenalin dong sama ibu.." SAMA SEKALI BUKAN!!

walaupun percakapan kami dirumah hanya sekedar..


"CHAAA KAOS KAKI TONG DIMANA WAE!" 
"Iyaa..sebentaarr..(sambil baca komik)"

atau

"Chaa...Anduk tong dimana waee.."
"Iya...sebentar.."

atau
"Ibuu....ambilin andukk..(di kamar mandi)"
"KEBIASAAN!!(marah marah..tapi akhirnya mah di bawain juga)"

Ibuku juga bukan tipe orang yang rajin menyuruh mandi,juga bukan tipe orang yang jago masak(masak sih bisa tapi gak jago..yah jauhlah ama farah queen)
however,I really really LOVE my mother..

Kelebihan ibuku adalah
Dia kelihatan muda(y ampun semoga ibu ga denger..bisa  bisa dia joget dan berpose aneh lagi..tidaaak),
dia juga cantik..kayaknya lebih cantik dari aku(jangan sampe baca jangan sampe baca 7624654872467x) 
 Ibuku juga penggemar Drama Korea!
sama kayak saya..
tapi dia gak suka BBF sama Secret Garden gak tau kenapa..

Yah mungkin segitu yang saya ceritain tentang ibu saya..
alhamdulilah yah sesuatu ibu aku GAPTEK..
jadi kemungkinan dari peluang yang ada dia tidak akan membaca tulisanku ini...
hhe

I LOVE YOU MOM

tertanda,
BUKAN haerunisa :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar